Sabtu, 14 Januari 2017

Grosir Baret Laken Pramuka

Grosir Topi Baret Pramuka - Baret merupakan sebuah asesoris atau atribut perlengkapan pramuka yang di kenakan oleh laki laki dalam melakukan kegiatan pramuka. Di dalam kegiatan Kepramukaan eksistensi baret merupakan hal wajib bagi siapa saja yang melaksanakannya. Topi baret merupakan lambang dari kesiapan dalam melakukan hal ataupun tantangan. Dewasa ini banyak berbagai macam produk baret yang di tawarkan di pasar. Untuk memenuhi kebutuhan pasar kami pun memproduksi berbagai macam produk baret. Mulai dari baret berbentuk Cekung, atau sering kita sebut baret cekung, Baret Oscar baret oscar biasanya dipakai
golongan penggalang atau anak SD. nah di postingan kali ini kita akan membahas apa itu baret laken. Baret Laken merupakan jenis baret terbaik kualitasnya. Dengan pemilihan bahan dan pengerjaan yang mengutamakan kualitas. Dengan berbahan Woll sintetis Sepesifikasi Desain sebagai berikut :

  1. Bagian penutup kepala berbentuk bulat
  2. Bagian lubang kepala dibentuk oleh pinggiran penutup kepala yang diberi lis dari kulit dan terdapat pita tali pengatur.
  3. Bagian depan kanan dalam terdapat tatakan emblem dan pada bagian samping kiri terdapat dua buah mata ayam
Baret Laken mempunyai spesifikasi bahan dan teknis sebagai berikut : 
  1. Bahan wool : 100%
  2. Kerapatan kain per-inch2 : Jajaran 10-13 ; Jeratan 15- 18
  3. Noben, Ne3 
  4. Noben, Ne3 : 8/2 - 12/2;
  5. Berat per meter2 finish min, gram : 540;
  6. Tebal (finished), mm, minimal : 3;
  7. Warna : Sesuai fungsi;
  8. Golongan zat warna : Asam;
  9. Ketahanan Zat Warna terhadap:
  10. Pencucian 40ยบ : 4-5;
  11. Keringat asam/basa : 4-5;
  12. Gosokan kering/basah : 4-5;
  13. Sinar matahari : 4-5; 
Dengan pita pengikat biasa terbuat dari tali sepaatu, berwarna hitam dengan bertekstur anyaman kepang pipih berlebar kurang lebih 10 mm. Mata ayam menggunakan bahan Kuningan atau logam ringan dengan diameter luar x dalam = 7mm x 4mm. Benang jahit kami biasa menggunakan Nylon dengan nomor benang Td 500 berwarna hitam, dan benang jahit woll berbahan polyster dengan nomor benang Ne1 40/2 berwarna sesuai baret dan voering. baret laken juga di lengkapi dengan tatakan emblem berbahan texon bentuk menyerupai 1/2 lingkaran. Baret laken yang kami buat didalamnya berlapiskan voering untuk meredam suhu udara dari luar dan agar nyaman di gunakan.

cara pembuatan : 

  • Perajutan kain dasar baret, benang wool dirajut pada mesin rajut khusus baret membentuk lingkar kepala yang terbelah.
  • Linking, menyambung masing-masing sisi belahan lingkar kepala kain rajut menjadi lingkaran menggunakan mesin linking dengan benang wool.
  • Tisik, menyulam bagian atas kain rajut baret yang berlubang dengan benang wool yang sama sedemikian rupa sehingga nantinya tidak timbul tonjolan pada permukaan baret.
  • Pembangkitan bulu, kain rajut baret diproses pada mesin pembangkit bulu sehingga timbul bulu pada kain rajut dengan suhu dan waktu tertentu sesuai ketebalan kemudian dikeringkan.
  • Pencelupan, mewarnai kain rajut baret yang telah berbulu dengan zat warna golongan asam sesuai warna yang ditentukan masing-masing fungsi.
  • Pencucian, membersihkan sisa-sisa zat warna dan kotoran lainnya kemudian dikeringkan kembali dengan kelembaban tertentu (tidak terlalu kering).
  • Pencukuran, memotong bulu-bulu pada bagian luar kain baret hingga permukaan menjadi rata dan halus serta tidak ada bulu-bulu yang terlepas dengan menggunakan alat cukur.
  • Setting, memantapkan dan membentuk baret sesuai ukuran kepala dengan cara kain baret yang telah dicukur dipasangkan pada molding (cetakan bentuk bulat) dengan posisi terbalik, permukaan dalam baret berada dibagian luar kemudian molding dipanaskan/dioven dengan suhu dan waktu tertentu.
  • Penjahitan:

    1. Bagian tepi lingkaran kain baret yang membentuk tonjolan dibuang dengan cara digunting.
    2. Lapisan dalam baret dibuat dari bahan satin dengan warna sesuai fungsi yang dijahit membentuk lingkaran kepala sesuai dengan ukuran kain baret. Dibagian tengah dijahit plastik mika transparan untuk tempat identitas selanjutnya bagian dalam sisi kanan dipasang tatakan emblem dengan cara dijahit keliling, jarak pemasangan dari tepi baret 20 mm.
    3. Tatakan emblem sebelumnya dipotong menyerupai ½ lingkaran dan pada tatakan dibuat tiga buah lubang untuk pemasangan emblem yaitu dua dibagian atas dengan jarak lubang 60 mm dan sebuah dibawah pada posisi tengah.
    4. 4Sekeliling pinggiran baret dipasang pelipit dari kulit kambing/domba yang berfungsi sebagai tatakan keringat, ukuran lebar lipatan kulit 1 cm, dengan cara bagian luar dijahit satu kali sedangkan bagian dalam dijahit rangkap dengan jarak 5 mm, bagian dalam pelipit dibuat berongga serta diberi lubang dibagian belakang baret yang merupakan ujung-ujung pelipit untuk pemasangan pita pengikat.
    5. Kerapatan jahitan 4 boog atau 5 boog tusukan jarum per cm.
    6. Pemasangan 2 buah mata ayam pada bagian samping kiri baret. Pemasangan mata ayam dengan dilapisi kulit dibagian dalam baret sehingga menjadi kuat dan rapih, lubang menembus lapisan dalam dan lapisan luar baret, letak mata ayam dari tepi baret 4 cm dan jarak antara dua mata ayam 3 cm;
    7. Pemasangan pita pengikat pada rongga lapisan dalam kulit pelipit.
Kami Solo Pramuka memproduksi dan mendistribusikan Baret Laken dalam jumlah yang besar. Porsi Grosir Cocok untuk reseller, Tender pengadaan barang di bidang Perlengkapan atribut pramuka, untuk Toko ataupun sekolah sekolahan.
harga sangat murah, untuk mengetahui harga atau daftar harga perlengkapan pramuka yang kami produksi dan distribusikan, silahkan hubungi contact person kami :
(fast respon)
Warehouse 1 : Mutihan RT 05/RW 10 Kelurahan Sondakan,
Kecamatan Laweyan, Surakarta (Solo) 57147

Warehouse 2 : Jl. Truntum VI, No. 5 , RT 02/RW 11 , Tlogosari Kulon
Pedurungan - Semarang.

atau search di Google Maps dengan kata pencarian "solo pramuka"

WA/TELP/HP : 087747820707
Instagram : bangga_pramuka
BBM : d558bad0

Keywords : Perlengkapan Pramuka, Grosir atribut pramuka, kwarda jatim, kwarda jateng, kwarda bali ,kwarda lampung, kwarda bengkulu, kwarda jabar, kwarda  dki jakarta, kwarda jawa tengah, kwarda  di yogyakarta, kwarda jawa timur, kwarda kalimantan barat, kwarda kalimantan tengah, kwarda kalimantan selatan, kwarda kalimantan timur, kwarda sulawesi utara, kwarda aceh, kwarda sumatra utara, kwarda sumatra barat, kwarda riau, kwarda sumatra selatan, kwarda jambi, kwarda sulawesi tengah, kwarda sulawesi tenggara, kwarda sulawesi selatan, kwarda nusa tenggara barat, kwarda nusa tenggara timur, kwarda maluku, kwarda papua kwarda banten, kwarda gorontalo, kwarda kepulauan bangka belitung, kwarda maluku utara, kwarda sulawesi barat, kwarda kepulauan riau, kwarda papua barat, kwarda kalimantan utara, yel yel pramuka, kwarcab sorong.


selesai proses penjahitan 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Filosofi Lambang Logo Pramuka Satuan Islam Terpadu

Alhamdullilah, di penghujung tahun 2017 ini kami Grosir & Eceran Atribut Perlengkapan Pramuka "Bintang Pramuka" kembali menu...

Popular