Sabtu, 18 Februari 2017

Pengertian Kepramukaan berserta Sifat dan fungsinya

      Kepanduan telah berkembang pesat lebih dari 140 negara di dunia. Organisasi - organisasi kepanduan internasional adalah organisasi yang independen tetapi bisa bertemu setiap dua tahun sekali dalam boy scouts words conference. Biro kepanduan sedunia (The Boy Scouts World Bureau) berada di Jenewa, Swizerland, berfungsi sebagai sekretariat organisasi. Boy Scouts, gerakan internasional yang bertujuanuntuk meningkatkan karakter anak anak dan remaja  serta agar melatih mereka untuk dapat bertanggung jawab di masa dewasa nanti. Gerakan ini bermula di inggris di tahun 1907 oleh Sir Robert Baden-Powell, yang progam progam dasar gerakannya di ilhami oleh dua organisasi remaja yang lebih dahulu terbentuk : Sons of Daniel Boone, didirikan oleh Daniel Carter Beard, seorang naturalis-Ilustrator, dan Woodcraft Indian, yang di pelopori oleh Ernest Thompson Seton seorang penulis Inggris kelahiran Kanada.



Kepanduan telah berkembang pesat lebih dari 140 negara di dunia. Organisasi - organisasi kepanduan internasional adalah organisasi yang independen tetapi biasa bertemu setiap dua tahun sekali dalam Boy Scout World Conference. Biro kepanduan sedunia (The boy Scouts World Bureau) berada di janewa, Swizerland, berfungsi sebagai sekretariat organisasi. Kegiatan pertemuan besar internasional, yang di sebut Jambore, di laksanakan setiap 4 tahun sekali.

Sejak di bentuk oleh Sir Robert baden powell di Inggris, maka berdiri organisasi-organisasi kepaduan di banyak negara, seperti amerika serikat pada tahun 1910. Setiap pandu mengucapkan sumpah pandu, dan berusaha menjadi seorang yang kuat jasmaninya, kuat mentalnya dan bermoral baik. Gerakan kepanduan tidak bersekte dan tidak mempunyai hubungan khusus dengan militer atau kepentingan tertentu.

Organisasi kepanduan adalah kegiatan yang paling banya menghabiskan waktunya di alam terbuka. Berkemah adalah progam tetap organisasi, yang terkandung di dalamnya Progam konversasi alam, kehutanan, pertanian, aksi sosial, dan bhakti pada masyarakat. Sebagai contoh, selama perang dunia ke II (1939 - 1945), the Boy Scout berpartisipasi dalam banyak hal kegiatan sipil. Progam - Progam lainnya antara lain meningkatkan ketrampilan dalam pengetahuan tentang hewan dan tumbuhan , berenang , Pertolongan pertama, bersemboyan, dan aktivitas lainnya. moto para pandu adalah "be prepared"

Jadi apakah kepramukaan itu? menurut Lord Baden Powell "Kepramukaan itu bukanlah suatu ilmu yang harus di pelajari dengan tekun, bukan pula merupakan kumpulan ajaran dan naskah dari suatu buku. Bukan?! kepramukaan adalah suatu permainan yang menyenangkan di alam terbuka, tempat orang dewasa dan anak anak pergi bersama, mengadakan pengembaraan bagi kakak beradik, membina kesehatan dan kebahagiaan, ketrampilan dan kesediaan untuk memberi pertolongan bagi yang membutuhkan"

Dari penjelasan Baden Powell tersebut, kita akan menggambil makna yaitu, Kepramukaan adalah suatu permainan yang mendidik. Pendidikan apa? Banyak para pembina yang telah melupakan "hal paling mendasar", bahwa faktor pembinaan watak (mental) adalah yang harus dan sangat di perhatikan.

Dengan cara pembangunan karakter, gerakan pramuka dapat memberikan sumbangan positif terhadap negara dengan penyemaian benih benih calon pemimpin yang patriotis.





Toko Perlengkapan Pramuka di semarang Paling Murah :
Alamat : Jl. Truntum VI, No. 5 , RT 02/RW 11 , 
Tlogosari Kulon, Pedurungan - Semarang. (dari Truntum raya masuk ke truntum 2, belok ke gang truntum 6) 2 menit dari Giant Tlogosari.
Pedurungan - Kota Semarang.

atau contact 
person WA/SMS/Telp di : 087747820707 (xl)  / 081325003858 (simpati)
Instagram : bangga_pramuka
BBM : d558bad0

grosir atribut pramuka di Semarang

















Tempatnya Grosir Pramuka di Solo (Surakarta)


Golden Star Grosir Atribut Pramuka
Alamat : Mutihan RT 05/RW10 Kelurahan Sondakan.
Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah

HP: 0856 4744 7416
BBM: D558BAD0
WA : +6287747820707

Tags : Boyman Ragam Latih Pramuka, Toko Pramuka di Solo, Toko Pramuka di Surakarta, Grosir Pramuka di Solo, Grosir Pramuka di Surakarta, Grosir pramuka di Semarang, Toko Pramuka Murah, Toko Seragam Pramuka di Semarang, Toko Pramuka di Semarang, Grosir Pramuka di Semarang, Kwarda Jawa tengah, Kwaran Semarang, Kwarcab Semarang, Pramuka Semarang, Lelang Atribut Pramuka, Pengadaan Barang Atribut Pramuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Filosofi Lambang Logo Pramuka Satuan Islam Terpadu

Alhamdullilah, di penghujung tahun 2017 ini kami Grosir & Eceran Atribut Perlengkapan Pramuka "Bintang Pramuka" kembali menu...

Popular